CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Sabtu, 08 Januari 2011

MENU SARAPAN ANAK

Aneka Sarapan Anak

Terkadang ibu merasa bingung untuk menyiapkan sarapan bagi anak. Dan anak juga terkadang merasa bosan untuk sarapan yang telah disiapkan oleh ibu.
Sebenarnya bukan tidak ada ide untuk membuat variasa sarapan, namun kadang ibu tidak sempat untuk memikirkan ide variatif lainnya.
Ada beberapa menu yang dapat dicoba untuk sarapan anak yang dapat disajikan silih berganti.
MENU SARAPAN ANAK
MENU 1 : ROTI + SUSU
Cara membuat :
Roti dioles dengan mentega kemudian ditaburi dengan meses. Silahkan diganti dengan selai lainnya ataupun ditambahkan dengan keju. Agar lebih menarik maka roti dipotong dengan membagi menjadi empat bagian.
MENU 2 : NASI GORENG
Cara Membuat :
Tumis bahan-bahan yang telah digiling halus (bawang putih, bawang merah, garam) dengan mentega. Setelah matang masukkan nasi, kemudian diaduk-aduk setelah itu beri kecap manis dan sedikit kecap asin. Setelah matang silahkan tuangkan ke piring. Kemudian dadarkan telor yang diberi dengan sedikit garam. Sajikan nasi goreng dengan telor dadar tadi. MENU 3 : KENTANG GORENG + SOSIS
Cara Membuat:
Potong kentang memanjang, kemudian digoreng sampai berwarna kekuningan. Angkat bila telah matang. Taburi dengan sedikit garam. Kemudian potong sosis menjadi 2 bagian. Kemudian goreng. Angkat bila telah matang. Sajikan kentang goreng dan sosis goreng.
MENU 4 : MIE REBUS (DARI PROMINA)
Cara Membuat :
Untuk mie rebus dari PROMINA ini memang dikhususkan untuk anak diatas 2 tahun dan mengandung vitamin untuk anak. Cara membuatnya sama dengan membuat mie rebus biasa. Namun biasanya saya akan membuang air rebusan mie yang pertama (sebelum dituangkan bumbu), untuk menghilangkan zat-zat pada mie tersebut. Setelah itu baru saya masukkan bumbu lainnya. Silahkan ditambahkan sayuran seperti sawi ataupun wortel.
MENU 5 : HAVERMUT + SUSU
Cara membuat :
Tuangkan havermut + susu bubuk + pemberi rasa (biasanya saya berikan 2 sendok sari buah stroberi atau markisa atau 1 sendok kecil selai kacang) + air hangat secukupnya. Kemudian panaskan sambil diaduk-aduk hingga rata. Angkat bila telah matang dan mengental. Sajikan di piring sambil ditaburi meses diatasnya. Bisa ditambahkan sedikit keju tabur.
MENU 6 : CHOCO CRUNCH
Cara membuat :
Choco crunch rasa coklat + dengan rasa jagung dituangkan ke mangkok, kemudian tuangkan susu yang telah dicairkan ke mangkok tersebut. Silahkan dinikmati.
MENU 7 : BUBUR KACANG IJO
Cara membuat :
Rebus kacang ijo, setelah matang masukkan gula (bisa merah atau putih) ditambah garam sedikit. Kemudian masukkan mutiara secukupnya untuk membuat variasi dari bubur kacang ijo. Peras kelapa untuk dijadikan santan. Setelah itu rebus santan tambahkan sedikit garam. Sajikan bubur kacang ijo mutiara dengan santan yang telah direbus.

http://www.ibuanakbanget.com/2010/01/14/aneka-sarapan-anak-i/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar